Wednesday, September 28, 2016

Sampaikan Pada Keluarga Dan Sahabat Anda,Inilah Obat Herbal Yang Tepat Jika Anda Menderita"Batuk Berdarah,Disentri,Luka,Pendarahan Saat Bers4lin Serta Ha!d" Begini Caranya...!!

Sambang d4rah dapat disebut dengan bhs latin yaitu Excoeria cochinchinensis Lour atau Excoecaria bicolor Hassk. Sambang d4ra ini termasuk dalam keluarga tumbuhan Euphorbiaceae. Tanaman sambang d4rah ini dikenal dengan nama daerah ki sambang. 

Tanda-tanda dari tanaman ini yaitu memiliki daun yang berwarna hijau tua dibagian atas dan warna merah gelap dibagian bawah. Tanaman ini kerap dijumpai di sekitaran rumah. Ada juga yang menggunakan tanaman ini sebagai tanaman hias karena bentuk dan warnanya yang unik dan enak diliat. 
  
Langkah membudidayakan tanaman ini demikian mudah yaitu dengan memakai biji atau stek. Untuk pemeliharaannya seperti tanaman lain yang hanya membutuhkan air yang cukup hanya melindungi kelembaban tanah dan pemupukan terlebih pupuk. 

manfaat tanaman sambang d4rah 

Sambang d4rah kaya dengan bermacam jenis k4ndungan kimi4 yang telah di kenali salah satunya : Tanin, silesterol, triterpinoid, dan asam behenat. Getah yang ada pada tanaman sambang dar4h ini memiliki senyawa racun yang demikian memiliki resiko. 

Dalam farmakologi Cina, tanaman ini memiliki ciri-ciri : Hangat, pedas, m3mbu*nuh par4sit, obat gatal, hentikan pend4r4han dan ber4cun (toksin). 
Daun sambang d4rah ini dapat menyembuhkan bermacam type penyakit apabila pemakaian benar. Berikut ini yaitu beberapa penyakit yang dapat pulih komplit melalui langkah pemakaiannya. 

Manfaat Sambang D4rah 
1. Disentri 

Petiklah 15 helai daun sambang d4rah lalu dicuci hingga bersih dan digodok dengan 3 gelas air bersih sampai tersisa 2 gelas saja. Lalu, dinginkan dan saring hasil godokan dari daun itu lalu minum 2 kali 1 gelas. 

2. Pend4r4han h4! d 

Rebus beberapa ranting sambang d4rah (hanya daunnya saja) lalu minumlah air rebusan itu. 

3. Muntah d4rah dan batuk d4rah 
Petiklah daun lantas bersihkan hingga bersih dan ditumbuk hingga halus. Lalu berikanlah sedikit garam dan 1/2 cangkir air minum. Lalu aduk hingga rata lalu diper4s dengan sepotong kain lalu diminum. 

4. Pendar4han sesudah bers4lin atau kegug*ur4n 

Ambilah akar 1, 5 jari lalu rebus dengan 2 gelas air hingga jadi 1 gelas. setelah air jadi 1 gelas, dinginkan hasil rebusan itu lalu saring dan minum 2 x 1/2 gelas. 

5. Eks3ma kritis, ps0ri4sis, serta luka berd4rah 

Petiklah daun sekedarnya, lalu dicuci hingga bersih lantas ditumbuk halus. Lantas berikanlah ke tempat yang sakit lantas dibalut dengan perban atau kain. 

Sekianlah artikel tentang Manfaat Tanaman Sambang D4rah, mudah-mudahan dapat membantu dalam kesulitan mencari obat herbal yang pas pada penyakit yang telah diderita. 
  
mudah-mudahan berguna.. 

sekianlah inffo ini mudah mudahan bermanfaat serta berguna.. sillahkan click link serta berbagi..

No comments:

Post a Comment