Tuesday, April 18, 2017

Rugi Tidak Mencoba! Tidak Perlu Biaya Mahal Untuk Memutihkan Wajah!! Cukup Menggunakan 2 Bahan Dapur Sederhana Ini! Sungguh Menakjubkan! Berikut Cara Membuatnya!!!









Putih telur dan lemon adalah dua di antara bahan herbal yang telah digunakan sejak ratusan tahun untuk perawatan kecantikan. Masker putih telur dan jeruk nipis tidak hanya populer di daerah-daerah tropis, namun juga di negara-negara Barat. Selain mudah dibuat, masker alami ini bermanfaat untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit wajah, mulai dari noda hitam, komedo, hingga bulu pada wajah. Pasalnya, kedua bahan ini kaya akan nutrisi dan vitamin yang berfungsi merawat kecantikan dan kesehatan kulit.

Masker Putih Telur dan Jeruk Nipis: Manfaatnya untuk Wajah

Masker putih telur dan jeruk nipis bermanfaat untuk kecantikan wajah karena putih telur sendiri kaya akan protein, mineral, dan vitamin yang berfungsi menutrisi kulit. Putih telur bekerja membersihkan kulit, mengelupas sel-sel kulit mati, sekaligus mencerahkannya. Putih telur juga terkenal sebagai astringent wajah alami untuk mengecilkan pori-pori wajah, serta memperkuat tekstur kulit, serta menghilangkan kerut di wajah.
Masker Putih Telur dan Jeruk Nipis
Masker Putih Telur dan Jeruk Nipis
Selanjutnya, seperti dibahas pada artikel cara memutihkan kulit wajah dan tangan, buah-buahan golongan sitrus seperti lemon, jeruk nipis, dan orange kaya akan Vitamin C dan alpha hydroxyl acids, yang berfungsi untuk mencerahkan kulit. Jeruk nipis cocok untuk kulit yang rentan berjerawat, kulit yang mengalami penuaan dini, bintik hitam karena sinar matahari, atau rona kulit yang tidak merata. Jadi, kombinasi kedua bahan alam ini menghasilkan masker wajah yang sempurna untuk kulit berminyak dan berjerawat.

Membuat Masker Putih Telur dan Jeruk Nipis untuk Wajah

Nah, berikut adalah cara membuat masker putih telur dan jeruk nipis untuk wajah yang cenderung berminyak dan berjerawat:

  • Siapkan bahan masker berupa 1 butir telur (ambil putihnya saja), dan air perasan dari ½ jeruk nipis
  • Kocok putih telur terlebih dahulu hingga agak berbusa
  • Tambahkan perasan jeruk nipis
  • Aplikasikan masker ke wajah dan leher yang telah dibersihkan terlebih dahulu; hindari area sekitar mata, karena kulit di area ini cenderung lebih kering dan sensitif.
  • Ambil posisi telentang; tunggu hingga 10 menit
  • Oleskan lapisan kedua, dan berbaring kembali selama 15 menit
  • Cuci wajah menggunakan air hangat dan aplikasikan pelembab khusus kulit berminyak
Masker putih telur dan jeruk nipis untuk wajah berminyak ini akan membuat kulit anda terasa tegang, khususnya selama periode pengeringan. Namun, jangan khawatir karena hal tersebut akan langsung hilang saat masker telah dibersihkan. Lakukan perawatan ini secara rutin 2 kali seminggu untuk hasil optimum.
Namun, perlu diingat bahwa lemon, jeruk nipis, atau orange kaya akan asam sitrat. Penggunaan secara berlebihan dapat menimbulkan rasa panas di wajah. Selain itu, jika kulit anda sangat sensitif, pertimbangkan kembali untuk menggunakan masker putih telur dan jeruk nipis ini, karena asam sitrat mungkin bisa menimbulkan iritasi pada wajah. Anda bisa mencoba menggunakan bahan lain seperti minyak atsiri sebagai penggantinya.

No comments:

Post a Comment